Selasa, 01 September 2015

Pembuatan Kartu Kuning Terbaru

Assalamualaikum ,
kali ini saya mau share pengalaman saya memperoleh kartu kuning ( pencari kerja ). setelah saya browsing dan mendapatkan persyaratan yang perlu dibawa nanti berupa fotocopy ktp, ijazah terakhir, dan pas photo 2x3 sebanyak 2 lembar. keesokan harinya saya pun pergi bersama kakak saya ke disnakertrans di daerah gambir. dan apesnya saat saya bertanya kepada satpam yang berjaga disana tentang pembuatan kartu kuning dia menjawab : oh maaf mba, sekarang pembuatan kartu kuning sudah dialihkan ke kelurahan " saya hanya bisa tersenyum kecut tak lupa berterimakasih kepada bapak satpam dan melanjutkan perjalanan ke kelurahan . betapa sialnya saya -_- sekuno itukah google sampai saya tidak mendapat informasi tsb -_- karna itulah saya mencoba memberitahukan pada kalian yang berniat untuk membuat kartu kuning agar tidak terjadi kejadian seperti saya. sudah datang jauh-jauh tapi hasilnya nihil ditambah lagi kemacetan jakarta yang membuat saya semakin gemasssss. sesampai saya dikelurahan saya minta petunjuk kepada petugas disana. beruntungnya saat itu kelurahan sedang sepi. saat saya melihat no antrian saya 42 dan di meja sudah sampai antrian 41. dan lagi berkas yang saya bawa tidak lengkap menurut kelurahan -__- alasannya karna sekarang sudah dialihkan ke kelurahan jadi harus ada pengantar dari RT dan RW sama halnya dengan pembuatan SKCK. melihat ketidaksiapan saya dalam persyaratan tersebut, ibu petugas itu pun memberi saya formulir Pencari Kerja ( Kartu Kuning ) dan dia mencatat semua persyaratan yang dibawa nanti. berikut persyaratan tersebut:
  1. pengantar dari RT dan RW
  2. fotocopy KK
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy Ijazah terakhir
  5. Isi Formulir
  6. Surat Permohonan pembuatan kartu kuning kepada kelurahan ( bermaterai )
  7. Pas photo ukuran 3x4 2 lembar (bukan 2x3)
kalau ada yang ingin sekaligus membuat SKCK bisa juga dalam 1 surat pengantar dari RT buat dengan 2 tujuan yaitu untuk pembuatan Kartu Kuning dan SKCK. 

oke sekian info yang bisa saya berikan. semoga beruntung ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar